Header Ads

Mengembalikan data Hardisk yang Menjadi format RAW

Hardisk 500gb di Laptop saya secara tiba tiba error, tidak dapat masuk ke OS Windows 8.1 yang saya gunakan, beberapa kali saya coba untuk scandisk dll tetap tidak bisa masuk windows.

Saya beranggapan bahwa windows error, saya mencoba untuk menginstall ulang laptop saya namun tetap saja gagal. saya mencoba dengan beberapa tools aplikasi seperti boot cd miniPE dan saya coba melalu menu CMD dengan macam-macam perintah tetap gagal,  Ternyata HDD saya terbaca format RAW.



Kebetulan saya memiliki PC desktop, saya penasaran dan saya mencoba membuka HDD laptop saya dengan cara secondary di gandeng di PC saya. ternayata benar partisi di hardisk laptop saya menjadi format RAW bila di propertis. sedikit panik saya mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. maklum karena di HDD laptop saya begitu banyak data Proyek kerjaan kantor saya.

Setelah saya mencari kesana kemari akhirnya Alhamdullilah saya menumukan solusinya permasalahannya bahasa kerennya fix problem. jadi tidak usah khawatir data hilang karena format HDD yang tadinya NTFS berubah menjadi RAW.

Permasalahnnya terselesaikan hanya dengan mendownload MiniTool Partition Wizard Free, software gartis alis tidak berbayar dengan kapasitas sekitar 30mb
dan akhirnya semua data saya dapat terselamatkan dan HDD saya dapat dipergunakan kembali secara normal.




Bagi teman-teman yang punya masalah yang sama pada HDDnya tidak ada salahnya mencoba software ini, semoga bermanfaat dan membantu.

untuk mendownload aplikasi klik disini password : adiensatria

untuk cara penggunaan dan cara install lihat video dibawah ini :




1 komentar:

loker lampung mengatakan...

Jadilah jutawan mendadak sekarang juga

Diberdayakan oleh Blogger.