Friday, April 10, 2009

Marah-marah pada Komputer Redakan Stres'

. Friday, April 10, 2009

London - Sering menyumpahi komputer atau menggebrak keyboard untuk melampiaskan kemarahan? Anda punya banyak teman. Bahkan, memaki-maki komputer yang tak berdosa itu telah jadi fenomena umum yang dapat meredakan stres dan mengekpresikan emosi.

Demikian hasil studi yang dilakukan University of Bolton di Inggris. Dikutip detikINET dari WebUser, Kamis (2/4/2009), dalam studi yang melibatkan ratusan orang tersebut, mayoritas mengaku marah-marah pada komputer empat atau lima kali dalam sebulan.

Bahkan lebih dari 10 persen respoden meluapkan murka pada komputer sedikitnya sepuluh kali dalam sebulan.

Sebanyak 54 persen responden mengekpresikan kemarahan dengan mengeluarkan ucapan sumpah serapah tak karuan. Sedangkan 40 persen tak segan melakukan tindakan agresif seperti menekan keyboard keras-keras atau membanting mouse.

"Orang-orang marah pada komputer khususnya jika tidak bekerja sesuai yang kita harapkan," papar Dr John Carlton yang membesut studi tersebut.

Dr Carlton menjelaskan bahwa hal itu mungkin bermanfaat asal kemarahan yang timbul tidak terlalu meledak ledak। Melampiaskan rasa frustasi pada komputer dikatakannya bisa melegakan orang dan mengurangi kadar stres।

Sumber detik.com

0 comments: