Friday, May 6, 2011

nilah Wajah Anak Kelas 2 SMP Yang Berhasil Membuat Antivirus Artav

. Friday, May 6, 2011

http://2.bp.blogspot.com/_mWNaJ9OwpbA/TUeH1b1PryI/AAAAAAAABAU/Etisku2Vu2c/s1600/artav+logo.jpg
Artav Antivirus. Apa itu Artav? Baru dengar yang namanya Artav Antivirus? Silakan duduk sebentar buat menyimak cerita inspiratif dibalik kehebatan antivirus ini. Memang namanya belum setenar dan se-booming Smadav, antivirus lokal pendahulunya. Tapi pernahkah terlintas di benak teman-teman kalau antivirus yang satu ini penemunya adalah seorang muda-mudi usia belasan tahun, wow. Siapa penemunya? adalah Arrival Dwi Sentosa, remaja kelas 2 yang masih bersekolah menengah pertama di SMP negeri 48 Bandung. Perlu kita beri credit point, saat anak muda seusianya sibuk dengan urusan pubertasnya, anak muda yang satu ini sudah selangkah lebih awal melakukan sebuah inovasi canggih. Two Thumbs up for this guy....

Mari kita mulai tengok kehebatan antivirus ini dari segi teknis. Meskipun ditemukan oleh remaja belia, fitur yang diciptakan tidak main-main. Fasilitas yang dimiliki Artav Antivirus pun boleh diadu di kelasnya. Artav Antivirus didukung oleh fitur Realtime Protection, Mail Scanner, Link Scanner & USB protected sampai Anti Hacker. Bahkan, di versi teranyarnya, Artav 2.4 memasukkan fitur Rootkit dan Worm Detector. Artav Antivirus, sampai saat ini mampu mendiagnosa hampir 2000 varian virus. Dan tentu perbendaharaan varian database nya akan terus bertambah seiring berjalanya waktu.

Bicara soal proses pembuatan, Ival (sapaan akrab Arrival) membutuhkan waktu 1 tahun. Itupun secara otodidak. Awal ketertarikan Ival dengan virus dimulai karena kesal komputer di rumahnya sering terkena virus. Disitu Ival mulai penasaran dengan kinerja virus yang menyerangnya, dia lalu mencari referensi dari buku & Internet lalu terjun mempelajari visual basic. Sampai pada akhirnya dicapailah sebuah penemuan yang mutakhir ini. Untuk urusan desain tampilan Artav Antivirus Ival dibantu oleh kakaknya, Taufik Aditya Utama. Yang juga masih bersekolah di bangku kelas 2, SMA 25 Negeri Bandung. Itu sebabnya antivirus ini dinamakan Artav, yang berarti singkatan dari Arrival Taufik Antivirus.

Ival juga bercerita, pada awalnya dia membagikan antivirus ini untuk teman-teman dan keluarganya. Mendapat dukungan yang baik, Ival pun akhirnya memberanikan diri mempublikasikan karyanya via facebook. Voila, respon dari khalayak di facebook ternyata sangat positif. Kabarnya sampai saat ini Artav Antivirus sudah diunduh lebih dari 20.000 user lokal maupun interlokal. Cool, sebuah pencapaian yang fantastis untuk remaja seusinya. Langsung saja buat teman-teman yang penasaran dengan karya hebat si cilik ini, bisa langsung unduh aplikasinya disini. Atau boleh juga berkunjung ke website official artav antivirus. Mari kita beri apresiasi yang meriah untuk karya tunas bangsa ini .

sumber



0 comments: