Tuesday, December 9, 2008

Pameran Batik Lampung

. Tuesday, December 9, 2008


Pameran tunggal "Batik Lampung Indonesia" yang akan dilaksanakan oleh Bpk Andrian Sangajie akan segera di gelar dalam waktu dekat dan akan mememerkan sedikitnya 50 jenis motif batik dengan khas lampung. Pameran ini untuk yang kedua kalinya di gelar oleh Bpk Andrian Sangajie yang biasa di sapa dengan “Papah Yes” yang bertempat tinggal di Jl.Asrama Polri No.125 Teluk Betung Bandar Lampung dan juga memiliki studio batik di Wonolopo - Lendah Kulon Progo Yogyakarta, Trakhir beliau mengadakan pameran batik lampung pada tahun 1974 dan pada saat ini akan digelar kembali pameran bati kedua dengan judul tema “Marah” yang rencanannya akan dilaksanakan pada Januari 2009 mendatang , Untuk tempat dan waktu Papah yes belum memberi komentar , Saya masih mempersiapkan segala sesuatunya ujar Papah yes. Rencananya Papah yes akan mengudang Dirjen Industri, Pakar Batik, Dan Para Pejabat setempat. Pameran tunggal ini terbuka untuk umum ujarnya. Tujuan nya sendiri diadakannya Pameran batik ini tak lain adalah untuk memperkenalkan salah satu kerajinan batik lampung pada masyarakat luas, mengajak untuk mengenal lebih dalam tentang batik, mencintai kerajinan dalam negeri dan melestarikannya. Kenapa orang luar ‘Bill Gates” aja suka pake batik kok orang kita gak suka pake batik ujarnya sambil tertawa. (Adien.S)





Berikut beberapa contoh Contoh motif batik yang akan di pamerkan:


Lawang Kuri

KecakTemandep

Liman Selow

Pelepai Sarat

Jung Lebuh

dan masih banyak lagi Jenis motif khas lampung lainnya.... semoga karya ini bisa membangkitkan semangat untuk kita agar terus berkarya. dan saya coba untuk hadiri acara tersebut.

1 comments:

kosdiana@jak-stik.ac.id said...

batik merupakan pakaian khas indonesia.. kita sebagai warganegara wajib melestarikan dan menjaga, agar tidak di klaim oleh negara lain.
terimakasih ...